Sabtu, 25 Februari 2023

Pendampingan dan Proses Apply Indexing Scopus

 LP2M, UIN SALATIGA- Kepala Pusat Penerbitan dan Rumah Jurnal LP2M UIN Salatiga memberikan pendampingan sampai pada proses apply ke indexing Scopus untuk Jurnal Religia (Jurnal Ilmu-ilmu Keislaman) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Senin dan Selasa tanggal 13 dan 14 Februari 2023.

Faizal Risdianto, S.S,M.Hum sebagai Ketua Pusat Penerbitan dan Rumah Jurnal LP2M UIN Salatiga memberikan tips dan pendampingan pengelolaan jurnal menuju terindeks Scopus berdasarkan pengalaman pendampingan Jurnal Psikohumaniora UIN Walisongo Semarang dan Jurnal Ijtihad UIN Salatiga telah terindeks Scopus. Beberapa tipsnya adalah reformulasi focus and scope jurnal yang superspesialis dari fokus yang umum menjadi jurnal kajian Living Qur’an dan Hadits, Pemilihan Editor yang H Index Scopus ID tertinggi dan pemilihan sepuluh artikel terbaik yang memiliki sitasi tertinggi dan sesuai dengan focus and scope yang telah direformulasikan.

Acara ini bertujuan untuk mewujudkan target yang lebih tinggi setelah menjadi jurnal nasional terindeks di Sinta 2. Kegiatan ini dihadiri oleh pengelola Jurnal Religia (Jurnal Ilmu-ilmu Keislaman),  pengelola jurnal-jurnal lainya di UIN Gusdur Pekalongan, dan dihadiri pula oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Dr. H. Sam’ani Sya’roni, M.Ag.

Pendampingan dan Proses Apply Indexing Scopus – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (uinsalatiga.ac.id)


Tidak ada komentar: